MAHAMERU MULTIMEDIA CENTER

Search This Blog

Friday, July 18, 2014

BAGAIMANA CARA MENGGEMUKKAN BADAN MEMBUAT IDEAL PLUS

Hay sob.... wah sekarang kelihatan gemukan ya....???  ehh kamu kurusan sekarang .........??
wah ga enak hati nih ....
sering kali ya mendengar sebuah percakapan tersebut, ada pula yang bilang wah sekarang kurusan....
http://articara.com/wp-content/uploads/2013/02/cara-menghitung-berat-badan-ideal.jpg
hampir kebanyakan orang akan lebih tertarik ketika memiliki tubuh yang ideal ya.. agak gemukan dikit lah ya... haaaa...
http://us.images.detik.com/content/2012/11/23/1438/fitness.jpghal yang sebenarnya perlu diluruskan adalah gemuk atau kurus semua pemberian Allah SWT. hanya saja kita yang harus merawat apa yang diberikan sebaik mungkin.
kenapa ya kita susah untuk agak gemuk / jangan bilang gemuk yA.... PISSS KITA GANTI namanya jadi : IDEAL PLUS... kalo mau hitung berat tubuh ideal : 

 
Rumusnya adalah: Berat ideal tubuh = (tinggi badan seseorang – 100) x 90%.

Sebagai Contoh penyelesaian kasus: jika anda adalah seseorang dengan tinggi postur tubuh 155 cm, maka berat badan anda dapat dihitung sbb:

Berat ideal = (155-100) X 90%

Selesaikan dalam kurung dahulu: 155-100 = 55

Lalu hasilnya adalah 55 x 90%= 49,50
jadi berat badan ideal anda adalah 49,50 kg. kalo berat nya Plus dibuat 52 / 51 ...


 Beberapa faktor yang bisa jadi membuat anda susah ideal plus antara lain : 

1. Faktor Keturunan
Coba deh lihat orang tua atau saudara Anda, adakah yang gemuk? Jika tidak ada, mungkin itu penyebabnya. Tapi bukan berarti ladies tidak bisa gemuk suatu saat nanti.

2. Gangguan Metabolisme Tubuh
Orang yg berbadan kurus memiliki kerja metabolisme yang terlalu cepat, jadi seberapa banyak dia makan akan cepat dibakar oleh tubuh menjadi energi. Jika ada gangguan pada metabolisme tubuh, sebaiknya ladies and lades-- eh gentleman  ding.. hee  konsultasi dengan dokter untuk mengobatinya.

3. Tidak Pernah Detoks (mengeluarkan racun dari dalam tubuh)
Salah satu hal pokok kenapa berat badan tidak kunjung naik adalah karena adanya kotoran di dalam usus kita, karena makanan yang kita makan setiap hari apalagi jika makanan yang kita makan adalah makanan cepat saji, makanan instan atau yang diolah tidak dengan sepengetahuan kita, maka makanan tersebut dapat menimbulkan kerak / kotoran di dalam usus sehingga penyerapan zat gizi, nutrisi dan vitamin dari makanan yang kita makan tidak dapat terserap sempurna oleh usus halus. Sudah menjadi rumus mutlak apabila nutrisi makanan yang kita makan tidak bisa meresap dengan sempurna maka pertumbuhan tubuh kita pun akan terganggu, jadi walaupun makan banyak pun tidak dapat gemuk.

tahun 2003 merupakan masa dimana saya memang terlalu aktif sehingga berat badan saya pun cenderung stabil dibawah ideal.. padahal makan sudah lumayan banyak bahkan ditambah ngemil ternyata tidak bisa juga...bertambah... susah...
namun setelah sekian tahun saya mencoba belajar memahami tubuh saya sendiri alhamdulilahh allah memberikan kesempatan untuk memiliki tubuh ideal plus.. jangan banyak lah ya cukup plus 3/4 kg saja..
 beberapa cara yang saya coba untuk menggemukan, dari makan sebelum tidur, makan sebanyak mungkin, ngemil juga bertambah.. .ehh bukannya nambah berat badan tapi malah penyakit yang bisa jadi bersarang////

emang sih perlu konsul ahlinya.. tapi yahhh ongkosnya.. ?
nah sekarang dengan proses panjang untuk membuat tubuh ideal plus tersebut antara lain  : (ini yang saya lakukan lho ya)
http://assets.kompas.com/data/photo/2011/06/11/1009179620X310.jpg
1. makan teratur waktunya... dan menu yang saya pilih tidak selalu sama saya mencoba untuk makan dengan kandungan gizi, protein, vitamin yang cukup ini saya atur diantarnya, makan telur, tahu, sayur kangkung, yang semuanya dimasak tidak terlalu matang tapi memasak dengan tingkat maksimal gizi yang dimiliki.. poin utamanya adalah makan teratur dijam yang sama.... beda dikit ga apa-apa.
2. Menambah porsi makan. Perhatikan asupan dan nilai gizi makanan. Kebutuhan kalori rata - rata setiap hari seorang pria 2200 kalori, sedangkan wanita 1900 kalori. Untuk menggemukkan badan sebanyak 1/2 kilo setiap minggunya, diperlukan tambahan 1000 kalori setiap hari. Untuk mengetahui jumlah kalori makanan, ladies bisa konsultasi dengan ahli gizi.untuk menambah asupan gizi sebenarnya tolok ukurnya adalah apakah 4 sehat lima sempurna telah kita konsumsi dengan benar dan tepat.
3. Kunyah makanan dengan lembut untuk mempermudah kerja lambung, sehingga lambung maupun usus lebih mudah untuk terserap kedalam tubuh membentuk energi yang diperlukan.
4. Minumlah susu 2 gelas tiap hari. Protein dalam susu bermanfaat untuk membangun jaringan otot, dan kalsiumnya untuk membantu menguatkan tulang. ya sesekali atau dua kali susunya jangan yang kemasan tai susu segar lebih baik. 
5. Olahraga, selain untuk membakar lemak juga dibutuhkan untuk membentuk otot. Olahraga yang rutin, membuat tubuh lebih aktif sehingga kita membutuhkan banyak energi, yaitu makanan. olah raga sendiri juga harus tepat dan tidak berlebihan jangan memforsir tubuh secara berlebihan karena berakibat pada kekurangan energi pada tubuh.
http://www.seputarfitness.com/wp-content/uploads/2013/07/Menurunkan-Nafsu-Makan.jpg6. Tidur yang cukup, tubuh kita butuh istirahat 8 jam tiap hari. Tidur yang cukup sangat membantu proses penggemukan badan. istirahat pun diusahakan teratur maksudnya manfaatkan sebaik mungkin waktu yang ada tubuh kita tidak terlalu.. terlalu lelah, terlalu capek, telalu aktif, terlalu banyak makan.... dll 
http://pratiwinia.files.wordpress.com/2012/05/minum-air.jpg7. Perbanyak minum air putih. Standarnya adalah 8 gelas air per hari. usahakan habis makan minum atau minum yang kita teguk bissa kita tambah dengan gula atau perasa lainya yang pasti minuman itu sehat, terkadang kita susah minum karena sekedar air putih.... dan sukar untuk diminum... itu pula yang saya lakukan saya mencoba membuat minuman jahe sendiri yang saya campur dengan teh panas atau kadang gula saya ganti gula batu atau gula merah.. kayak kolak ya haaaa..... ya begitulah tapi saya suka dan bisa minum 2 gelas dalam sekali minum.. kalo air putih separo aja belum tentu habis...
8. Konsumsilah putih telur 1 kali sehari,,, itu saran temen saya sih... tapi... kalo hitungan budget lah........ berapa duit yang harus keluar... ? tapi kalo mau sih silahkan.. saya pernah coba juga tapi saya eneg jadi tidak saya lanjutkan..
9. Periksa kesehatan anda ke dokter, bisa jadi apa yang ada didalam tubuh kita memiliki hal-hal yang memang hanya diketahui oleh medis...



proses yang diatas tadi kan ada detoks ya..... detoks adalah cara kita mengeluarkan racun dalam tubuh.
bisa jadi apa yang anda konsumsi sampai hari ini terlalu banyak racun dalam makanan yang ikut dalam tubuh dari merkuri, bolam, neon, haaaa..... naadak becanda aja.. tau sendiri ya jenis-jenisnya...
sekarang kita coba detoks mandiri ya...
1. isi setengah gelas dengan air dingin
2. beli jeruk lemon di potong separo dan peras diambil airnya..
3. 2 sendok syirup maple ... beli di hypermarket ada toko jarang yang punya... beli yang murni
4. setelah itu aduk sembari disi sampai penuh dengan air dingin...
nih buah maplenya... 






No comments:

Post a Comment