BURSA KERJA KHUSUS
Berfungsi menjadi jembatan bagi para siswa dalam
pelayanan pencarian dan penempatan kerja
a) MEMBUAT
DAN MERENCANAKAN PROGRAM PEMASARAN BKK (BURSA KERJA KHUSUS)
-
Melakukan
evaluasi program kerjasama dengan perusahaan
-
Mencetak
kandidat terbaik dari lembaga sesuai pangsa pasar dunia kerja
-
Menjalin
kerjasama dengan semua instansi, lembaga, swasta maupun negeri, kecil dan besar
serta pemerintah, perusahaan, dll
-
Menyalurkan
siswa dengan target 100 % kerja
-
Mencetak
dan menyiapkan siswa berorientasi usaha dan kerja
-
Berkoordinasi
dengan semua departemen dalam hal penyiapan kompetensi siswa
-
Membuka
jalinan komunikasi yang intensif dengan perusahaan, lembaga, mupun instansi
-
Membuat
inovasi dan pembaharuan dalam hal silabus, kurikulum dan rpp sesuai dengan dudi
-
Membuat
standart siswa kerja
-
Membuat
daftar contoh surat lamaran, cv, dll
-
Mengadakan
sosialisasi test interview dan persiapan wawancara
-
Membuat
testimoni siswa bekerja
-
Membuat
anggaran belanja tiap tahunnya
FLOWCHART BKK
|
|||
PERSYARATAN
UMUM DUNIA KERJA
1.
Surat lamaran kerja
2.
Daftar Riwayat hidup
3.
Foto
4.
Ijasah
5.
Sertifikat
6.
Contoh hasil / hard skill
7.
Kartu kuning (AK1)
8.
Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB/SKCK)
SISTEM
PENGADMINISTRASIAN BKK
1.
Pelaporan Kerja
a.
Nama tempat kerja
b.
Mulai kerja
c.
Nama pemilik usaha
d.
Jam kerja
e.
Alamat usaha/kerja
f.
No telepon tempat usaha/ kerja
2.
Pelaporan Akademik
a.
Penginformasian ke bagian akademik dan
instruktur
b.
Pendataan dan pengumuman
c.
Pembuatan nilai BKK
d.
Pemberian sertifikat dudi
3.
Pelaporan Pimpinan
a.
Nama tempat kerja
b.
Mulai kerja
c.
Nama pemilik usaha
d.
Jam kerja
e.
Alamat usaha/kerja
f.
No telepon tempat usaha/ kerja
TUGAS DAN
KEWAJIBAN BKK
1.
Penginformasian dan follow up bagi yang sudah
kerja
2.
Pengurusan administrasi pendidikan terkait biaya
kuliah, dll
3.
Pendokumentasian bagi yang telah bekerja, sedang
interview, dan pendataan lowongan kerja
4.
Pengadministrasian semua info loker
5.
Backup kerjasama perusahaan, industry, dan dunia
kerja
6.
No comments:
Post a Comment