MAHAMERU MULTIMEDIA CENTER

Search This Blog

Friday, July 11, 2014

TEMPAT MAKAN MENYENANGKAN DI SOLO - BEST DINER PARTY AT SOLO

Menyenangkan mungkin itu kata-kata yang bisa saya sampaikan, banyak tempat disolo yang disuguhkan untuk menikmati kuliner dimalam hari.... tak banyak yang tau bagi khalayak umum, namun bagi para kuliner sejati.. mungkin ini yang bisa saya tawarkan buat kamu....
mungkin sudah pernah... tapi mungkin belum tau...
berikut tempat-tempat tersebut yang saya anggap menyenangkan,
1.  Kebon Kulon. tepatnya mungkin kurang begitu strategis karena berada di perkampungan sebelah utara pasar kleco solo. tapi jangan salah tempat ini akan cepat sekali penuh dikala malam semakin larut. tempatnya bernuasa jawa kuno dengan lampu bolam merah yang menyengkan, dekorasi sederhana, ada pula tempat penyimpanan beras jaman dulu, dan kita diajak bernostalgia jaman dulu. makanan pun komplit... dan jangan kaget hampir kebanyakan tamu yang termasuk mewah. bagaimaa tidak kebanyakan tamu parkir dipenuhi mobil pribadi... untuk harga standart lah... silahkan coba...
2. Sego Liwet Mbak Yani. . solobaru yang semakin berkembang pesat didukung pula lokasi kuliner yang menyenagkan, dipojok timur patung pancuran pandawa sebelah utara jalan akan anda lihat banyaksekali pedagang kuliner kaki lima salah satunya ada warung makan lesehan mb yani (sego liwet). bagi beberapa orang sego liwet bisa jadi menjadi favorit ayam jawa yang ditawarkan telur ayam muda. dan berbagai menu camilan untuk makan nasi liwet disana. saya mungkin sudah tak terhitung mampir disana pelayanan yang ramah, dan soal harga so pasti sangat terjangkau.
3. Warung Mpok Item,  lokasi warung mpok item bagi para expatriat maksudnya punya duit banyak,. tempat ini sangat menjadi pilihan. tempatnya pun masih disekitar solobaru sekitar 200 meter kiri jalan arah timur dari patung pandawa, harga lumayan tinggi. namun pelayanan dan isian menu beraneka ragam.. bagi yang ingin mencoba diwarung mpok item bisa dicoba..
4. Sate Kambing Pak Yo Colomadu, wah banyaknya menu serba kambing sangat banyak namun bagi saya semuanya tergantung selera dan lidah kita cocok atau tidak, tapi silahkan dicoba sate kambing dan tongseng depan SPBU timur pabrik Gula colomadu akan anda temukan warung sate kambing dipinggirjalan sebelah utara. rasa yang pas dan kambing muda bisa jadi pilihan kuliner anda disolo... kalau saya mungkin sejak kuliah sampai hari ini jadi tempat rekomendasi buat kuliner..
5. Sop kepala ikan mas agus, tempatnya dulu disekitar center point purwosari, namun saat ini pindah tempat disebelah selatan pasar kembang. menu yang satu ini memiliki rasa yang pas buat lidah saya ada banyak pilihan menu dari fillet kakap, sop kakap, patin dan beberapa ikan lainnya, tempatnya yang luas ada lesehan dan kursi, kalau disore dan malam hari biasanya akan kita dengarkan alunan musik yang memang standbay di warung tersebut, suasan yang menyengkan dan pelayanan yang ok lah... silahkan coba...
6. Cangkir Blirik Banyuanyar, tempat warung ini mengadopsi seperti warung kebon kulon kleco, berlokasi di sebelah selatan jalan menuju arah SMK 9 Solo agak masuk sih  memiliki tempat yang cukup nyaman, menu yang lengkap seperti angkringan. dan model dekorasi jawa kuno pula. namun suasana bisa saya bilang cukup nyaman.
7. Seafood Barat Hotel Fave Manahan solo, lagi-lagi soal rasa terutama masakan asam manis kepiting atau kakap, atau kerang dan lainya sangan menggugah selera tapi ya ... kalo harga.... lumayan menguras kantong.. tapi tidak ada salahnya anda mencoba. tepatnya dipinggir jalan sebelah utara warung kaki lima ini sangat strategis di pinggir jalan dan bersih. cocok bagi anda yang ingin menambah tensi darah anda....

ada lagi beberapa tempat diner yang menyengkan namun, rasa kurang ok sih tapi tempatnya menyenangkan, rasa lumayan enak tapi tempat masih kurang ok. yah saya pengen menulis tapi itu hanya menurut saya nanti akan saya tambah lagi beberapa tempat hanya saja saya lupa namanya he....
salam kuliner...
bukan bermaksud promosi sih.. ya rejeki dech buat yang saya tulis semoga semakin menambah semakin baik dalam pelayanan, rasa tempat yang menyengkan  dan perfecto...

No comments:

Post a Comment